Riwayat Singkat Perusahaan

Sebagai bagian dari Pertamina Group, Perseroan memanfaatkan sinergi kuat yang terjalin bersama Pertamina sehingga Perseroan optimis dapat menjadi pemain utama di bidang bisnis power berbasis gas dan EBT, termasuk captive power business dan bisnis EBT to power di Indonesia.

PT Pertamina Power Indonesia (“PPI”) atau selanjutnya disebut sebagai “Perseroan”, merupakan salah satu entitas anak BUMN, yakni PT Pertamina (Persero) atau “Pertamina”. Secara historis, Perseroan pertama kali didirikan sebagai strategic holding company Pertamina pada tanggal 26 Oktober 2016 yang bertugas untuk menjalankan, mengendalikan, dan mengelola kegiatan usaha bisnis power berbasis gas dan energi baru & terbarukan (“EBT”) milik Pertamina, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Perseroan senantiasa menjalankan kegiatan usahanya secara profesional dengan menerapkan praktik bisnis korporasi yang sehat dan selalu mengedepankan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan Yang Baik di setiap aspek bisnis maupun operasionalnya sehari-hari agar mampu memberikan nilai tambah yang berkelanjutan kepada para Pemangku Kepentingan (Stakeholder) Perseroan. Sebagai bagian dari Pertamina Group, Perseroan memanfaatkan sinergi kuat yang terjalin bersama Pertamina sehingga Perseroan optimis dapat menjadi pemain utama di bidang bisnis power berbasis gas dan EBT, termasuk captive power business dan bisnis EBT to power di Indonesia.

Memasuki tahun ke-2 perjalanan bisnisnya, pada tahun ini Perseroan telah mengelola 2 (dua) entitas anak usaha, yakni PT Jawa Satu Power (“JSP”) yang berpartisipasi di dalam proyek IPP Jawa-1 dan PT Jawa Satu Regas (“JSR”) yang mengelola FSRU Proyek Jawa-1. Sampai dengan akhir tahun ini, Perseroan telah mengelola sejumlah proyek, yaitu 1 proyek sudah beroperasi, 3 proyek on-going, dan 11 proyek yang masih dalam tahap pengembangan.

Visi

Menjadi perusahaan yang paling inovatif dan terkemuka dalam penyedia energi bersih untuk menopang bumi.

Misi

Melaksanakan pengelolaan operasi dan portofolio usaha sektor hilir di bidang power berbasis gas dan EBT secara profesional, berwawasan lingkungan, memiliki keunggulan, mengutamakan safety serta memberikan nilai tambah bagi Stakeholders.