News January 20, 2021

Pertamina Salurkan Bantuan Bencana Alam Manado Bersama Kemensos di Manado

PT Pertamina (Persero) melalui kegiatan Pertamina Peduli kembali melakukan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor di Manado dan sekitarnya. Direksi Pertamina diwakili oleh Direktur Utama Pertamina Power Indonesia (PPI) selaku CEO Sub Holding Power and Renewable Energy Heru Setiawan didampingi oleh Eko Agung Bramantyo selaku Direktur Operasional Pertamina Geothermal Energy (PGE) serta Fachrizal Imaddudin selaku SAM Retail Sulutgo Pertamina MOR VII bersama jajaran Pengurus Hiswana Migas DPC V secara langsung menyerahkan bantuan di Manado.

Read More
News December 20, 2020

BANGUN PLTS ATAP DI 63 SPBU, PERTAMINA DORONG TRANSISI ENERGI

Jakarta, 18 Desember 2020 - Sebagai bentuk komitmen dalam upaya mendukung program pemerintah terkait pengembangan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sekaligus rangkaian hari jadi yang ke-63, PT Pertamina (Persero) meresmikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di SPBU Pertamina dalam acara yang bertajuk “Komitmen Pertamina Dorong Percepatan Transisi Energi”. 

Read More
News December 16, 2020

PERTAMINA GELAR PROSESI PENAMAAN KAPAL FSRU JAWA SATU

JAKARTA (16/12) – Sebagai bagian dari rangkaian pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Jawa 1, PT Pertamina (Persero) melakukan prosesi penamaan Kapal Floating Storage Regasification Unit (FSRU) yang dilaksanakan secara daring dari lintas negara yakni Indonesia, Korea dan Jepang. Setelah sukses melakukan sea trial dan gas trial, kapal tersebut secara resmi diberi nama FSRU JAWA SATU yang langsung diresmikan oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati yang didaulat sebagai Godmother of the vessel sebagai bagian dari perwakilan pemegang saham PT Jawa Satu Regas, yaitu PT Pertamina Power Indonesia, Marubeni Corporation, Sojitz Corporation, PT Humpuss Intermoda Transportasi, dan Mitsui O.S.K. Lines.

Read More
News November 24, 2020

TIM KEMENKO BIDANG PEREKONOMIAN TINJAU LOKASI DAN KEMAJUAN PROYEK PLTGU JAWA-1

CILAMAYA (24/11) – PT Pertamina Power Indonesia (PPI) sebagai Subholding Power & New Renewable Energy (PNRE) menerima kunjungan kerja Tim Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di lokasi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Jawa-1. Tim Kemenko Bidang Perekonomian yang diwakili oleh Asisten Deputi Utilitas dan Industri Manufaktur, Sunandar beserta staf bermaksud untuk meninjau kemajuan proyek PLTGU dengan kapasitas 1.760 mega watt (MW) tersebut. Proyek yang berlokasi di Desa Cilamaya, Karawang ini ditargetkan akan beroperasi pada Desember 2021.

Read More